Hunting Foto Ngabuburit

7:55 PM


Sabtu sore, 13 Sepetember kemarin, suasana di jalan Pahlawan Semarang, bertambah meriah dengan kehadiran pasukan Komunitas Fotografer Semarang. Kalau pada hari biasa memang banyak anak muda yang memanfaatkan dengan menawarkan jualan es buah, kolak, maupun makanan untuk berbuka, maka pada sore itu mereka menjadi sasaran jepretan kamera-kamera anggota KFS.

Kegiatan hunting sore itu selain untuk mengakrabkan antar anggota juga sebagai ajang latihan, baik berlatih motret maupun berlatih berani. Karena pada awalnya juga beberapa anggota masih kebingungan dengan obyek apa yang mesti difoto, terutama dalam situasi yang dinamis.

Waktu menjelang berbuka puasa di sepenggal jalan depan kantor gubernur ini memang dimanfaatkan banyak pihak, ada anak kampus yang mencari dana dengan jualan, ada komunitas yang sekadar mejeng, masyarakat yang sekadar ingin melihat keriuhan 'ngabuburit' dan banyak juga perusahaan yang berpromosi dengan panggung terbuka.

Untungnya ada mas Hakim, dosen yang juga trainer fotografi, yang berkenan memberikan sedikit tutorial mengenai foto jurnalistik.

Sekadar info supaya makin akrab, sore itu ada Ndan Marty (leader), Mas Hannie (yg datang jauh dari Kota Gudeg), Pak Setia Wibowo (yang ini udah senior), kemudian yang muda ada Y Mangitung, Andy Hermawan, Noor Eva, Arief Setiadji, Wahyu Setio, Joko Saptono, Donny Mustikaprana, Harry Mulyawan, Supriyono Asfawi, Andi Kusnadi. Sementara member yang masih terhitung baru ada Airlangga, Ikhsan, Radit, Triaji Satrio, Yudi, Pritty, Rizki dan Sari (member terimut sore itu).

Yah, ngabuburit (istilah Sunda untuk menunggu waktu menjelang berbuka) bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif. Liputan lengkap beserta foto-foto bisa dilihat di situsnya Komunitas Fotografer Semarang, http://www.kfsemarang.com/?q=node/370.

foto-foto : kfsemarang.com

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook